Welcome To My Blog

Dec 20, 2009

Pentingnya Ngeblog

Blog, sangat bermanfaat sekali bagi mereka yang memiliki hobi menulis dan membaca. Blog merupakan tempat yang tepat sekali untuk menyalurkan bakat tulis dan memberikan informasi yang berguna bagi orang lain. Blog dianggap penting bagi para blogger. Dimana penulis dapat mencurahkan segala apa yang dirasa. Perasaan kesal,
marah, senang, kagum, atau mencari dan berbagi informasi serta membangun komunitas dapat dilakukan melalui blog. Tulisan penulis (bagi para blogger) biasanya sangatlah berkualitas/ berbobot. Semua ilmu yang dia ketahui akan dituangkan ke dalam blog. Dari tulisan-tulisan tersebut, kita dapat mengetahui karakter penulis. Mulai dari gaya bahasa penulis, isi artikel, komment dari temen-temen, blog yang diikuti serta kumpulan aksesoris di sidebar blog. Tak heran, jika sekarang banyak perusahaan ternama di Indonesia membutuhkan pegawai bekualitas yang memiliki blog (untuk mengetahui karakter calon pegawainya).
Bagi para pemula blog, tak usahlah merasa minder. Karena semuanya itu butuh proses. Asalkan ada niat tulus, anda akan menjadi blogger sejati. Mungkin awalnya akan terasa berat untuk dijalani. Namun ingatlah, belajar harus dilakukan sampai titik darah penghabisa. Sebagai catatan, jika anda mencari bahan tulisan anda boleh saja browsing. Tapi jangan sampai anda copy-paste. Hal tersebut dapat diketahui melalui copy-scape.com.
Ada berbagai alasan pentingnya ngeblog. Inilah hasil survei yang saya lakukan dengan populasi siswa SMAN 11 SBY kelas XII IPS 1, alasan mereka a.l. :
* Monetize/ menambah penghasilan
* Mencari informasi
* Mencari hiburan
* Mencari lapangan pekerjaan
* Menyalurkan hobi
* Mengisi waktu luang
* Sebagai pengganti buku harian
* Tambah teman
* Belajar
* Menambah kesibukan
* Mencari tips dan trik
* Ingin dikenal orang
What about you?


5 comments:

Please, leave your comment in this box